Sabtu, 08 Juni 2013

Cara Berpromosi Blog Secara Offline

0 komentar
Halo Sahabat Blogger, Kali Ini Saya Akan Share Artikel Yang Berhubungan Dengan Promosi, Kalian Sudah Tau Lah Promosi Itu Apa :D, Kali Ini Saya Akan Kasih Tips And Trick Cara Mempromosikan Blog Dengan Cara Ofline Jadi Tanpa Online Kita Tetap Bisa Promosika Blog/WEB Kita....


Sebenarnya Ada Banyak Cara Berpromosi Blog Secara Offline Namun Kali Ini Saya Hanya Membahas 10 Cara Berpromosi Offline, Langsung Saja Ke TKP :

1. Promosikan Ke Teman- Teman Sekelas Atau Sepekerja Atau Sekuliahan Dll.

Cara ini cukup efektif bagi saya karena pada waktu itu teman teman pada asyik maen computer dilab komputer, terus aku promosikan aja blogku kepada mereka. Ketika dibuka mereka bilang katanya blognya cukup bagus dan memberikan manfaat. Hehe..jadi jangan sungkan untuk mempromosikan blog anda kepada teman – teman, kan gak ada salahnya bukan?

2. Promosikan Kepada Saudara-Saudara Anda.
Cara ini cukup efektif, karena jika saudara-saudara anda senang dengan dunia Blog pasti sudara- saudara anda akan mengunjungi blog anda , dan bahkan mereka memajang link blog anda dengan sengan hati.

3. Buatlah Stiker Lalu Cantumkan Alamat Blog Anda Pada Stiker Itu.

Cara ini mungkin juga cukup efektif, misalnya anda menyertakan gambar yang menarik pada stiker itu, maka otomatis orang – orang akan meihat stiker tersebut dan juga alamat blog anda.

4. Buatlah Kaos Dan Cantumkan Alamat Blog Anda Dikaos Tersebut.

Cara ini menurut saya sama efektifnya dengan no.3, karana sama2 menggunakan bidang yang sama.

5. Promosikan Lewat SMS.

Cara ini lumayan efektif daripada cara no. 3 dan 4, karena jika lewat stiker dan membuat pasti akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak, jika kita promosi lewat SMS pasti biaya untuk promosi relative murah, bahkan sekarang ada operator yang menyediakan SMS gratis ta kaosnpa syarat, misalnya INDOSAT. Jadi promosikan blog anda lewat SMS, selain biaya yang murah SMS kan juga lebih Friendly.hehe..

6. Bagi Yang Suka Usil Silahkan Coret-Coret.



Coret-Coret bangku atau tembok lalu cantumkan alamat blog anda disitu, tapi cara ini tidak efektif karena mungkin orang-orang malah menganggap “Blog ini mungkin isinya gak baik, orangnya aja gak baik, masak tembok dicoret-coret?”

7. Promosikan Lewat Radio. ( Yang Terkenla Yeah....., )

Kalau cara ini saya mempunyai cara tersendiri yaitu berpromosi lewat radio dengan cara gratis. Ini caranya : Biasanya kan diradio-radio menyediakan layanan Request Lagu lewat SMS, nah pada saat ini lakukanlah cara no.5 yaitu cantumkan alamat blog anda pada SMS yang anda buat tadi untuk Request Lagu

8. Promosikan Lewat Televisi.
Cara ini efektif namun anda harus mengeluarkan Uang yang tidak sedikit untuk pajak iklan.

9. Promosikan Blog Anda Pada Acara-Acara Besar Seperti Acara Reuni, Perkawinan Dll.

Cara ini mungkin tidak bisa efektif, karena pada acara itu temanya pasti yang tidak sesuai, masak acar Reuni membahas tentang dunia Blog, ah bercanda jib-jib…tapi yang ingin mencoba silahkan..monggo…

10. Promosikan Lewat Uang Kertas.

Cara ini cukup Ekstrim tapi juga efektif karena uang kertas pasti akan pergi kemana-kemana menurut pemiliknya. Bayangkan jika anda menuliskan alamat blog anda siuang kertas lalu uang itu anda belikan sesuatu, pasti uang itu akan pergi kemana-mana dan pasti akan dimiliki orang dan otomatis juga pemilik uang tadi penasaran dengan alamat blog anda..

Leave a Reply

Labels

 
Comic Sans MS",sans-serif;">Mau Widget Ini? Klik Disini
[tutup]