Sabtu, 08 Juni 2013

Kingston Perkenalkan Flashdisk 1 TeraByte

0 komentar
Kingston Perkenalkan Flashdisk 1 TeraByte - D'Dhyka-Blog | Banyak sekali kejutan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) tahun ini yang dilaksanakan di Las Vegas, Amerika. Salah satunya datang dari merek flashdisk yang populer di Indonesia yaitu Kingston. Mereka memamerkan dalam ajang CES sebuah flashdisk dengan kapasitas yang paling besar di dunia yakni 1 TeraByte atau sekita 1000GigaByte.



Tahun lalu Kingston hanya memperkenalkan USB yang berkapasitas 256 GB, dan kali ini mereka membuatnya hingga 4 kali lipat. Dengan kapasitas sebesar itu, Kingston DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini tetap memiliki bentuk yang mungil seperti yang bisa Anda lihat pada gambar diatas. Ukurannya masih sama dengan rata-rata produk flashdisk lainnya yaitu kisaran 88,53mm x 26,94mm x 21 mm.

Kingston mengatakan USB ini memiliki kecepatan transfer data 240 MB per detik untuk kecepatan baca dan 160 MB per detik untuk kecepatan menulis data. Bahan dasar cassingnya terbuat dari logam zync alloy metal yang tahan terhadap benturan.

Flashdisk "monster" ini rencananya akan mulai tersedia pada kuartal pertama 2013. Namun harganya belum diketahui, tetapi versi 512 GB dibanderol sekitar Rp 16 juta. Kemungkinan yang versi 1 TB harganya akan dua kali lebih mahal. Kita liat saja nantinya berapa harga yang akan mereka tawarkan.

HyperX Predator ini dapat digunakan di sistem operasi Windows 8, Windows 7, Windows Vista , Windows XP, Mac OS X 10.6 atau diatasnya dan minimal Linux 2.6. Media ini diklaim cocok digunakan oleh orang yang membutuhkan penyimpanan kapasitas besar data grafis, video atau untuk gamers dan traveller.

Sekian, semoga bermanfaat.
Sumber : D-Copy.Blog

Leave a Reply

Labels

 
Comic Sans MS",sans-serif;">Mau Widget Ini? Klik Disini
[tutup]