Sabtu, 08 Juni 2013

Mengintip Bocoran PlayStation 4 Dan Harganya

0 komentar

Selamat Siang Kawan, Sepertinya Sudah Lama Saya Tidak Membuat Artikel Di Blog Ini Maklum Kesibukan Di Sekolah, Dan Kali Ini Saya Akan Membuat Artikel Tentang TEKNOLOGI Walaupun Cuma Hasil CopyPaste ( Copas ) Tapi Gapap Karena Saya Mengahargai Postingan WEB Kawan.

Sony berencana menggelar acara terkait peluncuran gadget terbarunya di New York, Amerika Serikat, pada 20 Februari mendatang. Perusahaan Jepang ini diperkirakan akan meluncurkan konsol terbaru PlayStation 4.

Salah satu yang menjadi perhatian selain keunggulan konsol game ini, tentu saja adalah harga. Media asal Jepang Asahi Shimbun, seperti dikutip dari The Verge, kemudian mengungkap harga PlayStation 4.

Menurut Asahi Shimbun, PlayStation 4 akan dibanderol seharga 40.000 yen, atau setara US$ 428. Bocoran harga ini tak jauh dari prediksi banyak pihak yang menyebut sekitar US$ 400. 

Media terkemuka Jepang ini juga mengatakan konsol anyar Sony ini akan rilis di Jepang dan AS pada 2013. Tak hanya itu, Asahi Shimbun juga menyebut akan hadir fitur touch pad dengan ukuran yang sama seperti controller Dual Shock 3. Sepertinya ini akan digunakan untuk navigasi layar sentuh. 

Terlalu mahalkah harga PS4? Sebagai perbandingan, versi termahal PS3 dijual seharga US$ 599 di AS pada 2006 lalu, dan harga termurahnya kini bisa mencapai US$ 269. Di AS, Wii U standar dijual seharga US$ 299, sedangkan versi Deluxe seharga US$ 349.

 Tentu harga PS4 akan dianggap mahal jika tak memiliki spesifikasi yang baik. 

Sebelumnya, situs Kotaku membocorkan kalau PS4 akan menggunakan prosesor AMD64 "Bulldozer" dengan total delapan inti (8-core), RAM sebesar 8GB, memori video 2.2GB, hard drive 160GB, drive Blu-ray, serta empat port USB 3.0. Kotaku mengklaim telah mendapatkan dokumen PDF berisi spesifikasi 'development kit' Orbis yang merupakan nama kode PlayStation 4. 

Dengan spesifikasi itu, sepertinya PlayStation 4 akan dianggap memiliki banderol harga yang sesuai. Tapi tentu kita harus menunggu konfirmasi resmi dari Sony tentang banderol harga.
Share 'Mengintip Bocoran PlayStation 4 Dan Harganya ' On ...

Leave a Reply

Labels

 
Comic Sans MS",sans-serif;">Mau Widget Ini? Klik Disini
[tutup]