Sabtu, 08 Juni 2013

Waspada, Penipu Dunia Maya Alih Ke Sepakbola

0 komentar


Sigmanews- Jika anda mendapat email yang tidak dikenal berisi informasi mengenai klub atau bintang sepak bola kesayangan Anda, justru waspada. Karena itu jurus baru phiser (penipu) untuk mencuri data pribadi Anda.

Phiser menggunakan nama pemain sepakbola terkenal yang memiliki banyak penggemar, sehingga bisa meningkatkan jumlah kredensial yang bisa didapatkan. Tren ini terus berlanjut pada April 2013, dimanapisher menggunakan strategi yang sama.

Symantec Security Response menemukan ketertarikan phisher cyber(penipu) terhadap Piala Dunia 2014, selebriti sepakbola, dan klub sepakbola. Menggunakan nama tokoh terkenal seperti “Lionel Messi” merupakan justru dimanfaatkan oleh penipu dunia maya.

Baru-baru ini, informasi tentang Piala Dunia FIFA 2014, selebriti sepak bola dan klub sepak bola menjadi pancingan yang berhasil untuk memngambil data korban.

Situs phishing meminta pengguna untuk memasukkan kredensial login Facebook pada halaman yang dibuat untuk profil Lionel Messi, FC Barcelona, atau Cristiano Ronaldo. Berhasil login, “Situs phishing itu berisi gambar-gambar Lionel Messi, FC Barcelona, dan Cristiano Ronaldo untuk mencoba membuat kesan seolah-olah situs itu merupakan halaman Facebook resmi Lionel Messi, FC Barcelona, dan Cristiano Ronaldo,” terang Symantec, Senin (6/5/2013).

Mendesain login seolah-olah valid, itulah Phiser. Mereka siap untuk mencuri identitas pengguna.

Sumber : IDWS.Forum

Leave a Reply

Labels

 
Comic Sans MS",sans-serif;">Mau Widget Ini? Klik Disini
[tutup]